Kl1k (X) 2 Kali Untuk Menutup Popup Ini
Atau Sukai Fanspage Untuk Mendukung kami ×

Inilah Bacaan Doa Sesudah WUDHU yang Benar (Arab, Latin, dan Artinya)

Assalamualaikum sahabat feedsia. Masih dalam konteks thaharah (bersuci). Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tentang bacaan doa sesudah wudhu, baik dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahnya. Hal tersebut Mengingat bahwa do'a setelah wudhu merupakan sunnah yang diisyaratkan oleh Nabi Muhammad Saw.  


Inilah Bacaan Doa Sesudah WUDHU yang Benar (Arab, Latin, dan Artinya)

Membaca doa setelah melakukan wudhu hukumnya adalah sunnah. apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala dan jika tidak dikerjakan pun tidak apa-apa. namun alangkah lebih baiknya kita sebagai umat muslim selalu berdoa apabila sudah melakukan wudhu. Hal tersebut dikarenakan doa setelah wudhu merupakan penyempurna dari wudhu itu sendiri dan telah di sunahkan oleh nabi.

Silahkan Baca Juga :

Pengertian THAHARAH (Bersuci) Menurut Dalil Al - Quran dan Hadits
Pengertian HADAS, Macam - Macam, dan Cara Mensucikannya 
WUDHU (Tata Cara yang Benar, Pengertian, Syarat, Dll) LENGKAP


Bagi saudara-saudaraku sekalian, marilah kita sadar akan pentingnya doa sesudah wudhu, demi terwujudnya kesempurnaan wudhu kita. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama untuk menghafalkan doa ketika selesai mengambil air wudhu ini. berikut adalah doa sesudah wudhu dalam bahasa Arab tulisan latin serta artinya.



Bacaan Do'a Sesudah Wudhu dalam Bahasa Arab

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Bacaan Latin Do'a Sesudah Wudhu dalam

Asyhadu Allaa Ilaaha Illalloohu Wahdahuu Laa Syariika Lahu Wa Asyhadu Anna Muhammadan 'Abduhuuwa Rosuuluhuu, Alloohummaj'alnii Minat Tawwaabiina Waj'alnii Minal Mutathohhiriina


Terjemah Bacaan Do'a Sesudah Wudhu dalam

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Saudara -saudaraku yang kami sayangi, perlu di ingat bersama bahwa wudhu merupakan cara untuk menghilangkan hadas kecil yang merupakan salah satu syarat sahnya sholat (baik itu sholat sunah maupun sholat fardu). Hal tersebut juga menginterpretasikan bahwa kesempurnaan wudhu juga merupakan awal dari terbentuknya ibadah sholat yang sempurna juga. Kesempurnaan dalam wudhu diakhiri dengan do'a. Oleh karena itu jangan pernah meninggalkan do'a setelah wudhu untuk mencapai kesempurnaan dalam beribadah. 

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan bacaan do'a setelah wudhu dalam bahasa arab, latin lengkap dengan artinya. Semoga bermanfaat dan semoga ibadah anda bisa sempurna. Mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung di blog kami. 


Wassalamulaikum Wr.Wb.